Honda Luncurkan Motor Baru, Apakah itu?

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga. Setelah Yamaha meluncurkan Lexi 125 VVA pada Januari, Honda akhirnya melakukan pergerakan. Pabrikan berlambang sayap bersiap juga memasarkan produk anyarnya awal Februari.

Konfirmasi itu kami dapat lewat surat elektronik yang dikirim ke email para blogger. "Bersama ini kami mengundang jurnalis yang ditugaskan untuk dapat hadir dalam kegiatan press conference peluncuran produk baru yang diselenggarakan : Rabu, 7 Februari 2018," jelas undangan resmi yang kami terima dari PT Astra Honda Motor (AHM), kemarin.

Produk apakah itu? Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin saat ditanyakan tidak mau bicara banyak. Dia hanya memberi kisi-kisi. "Produk baru yang lama dinanti. Sebentar lagi bisa kita lihat bareng. Tunggu ya," papar pria ramah berkacamata itu.

Honda PCX

Jawaban Muhibbuddin sungguh normatif dan tidak spesifik. Bahkan menimbulkan spekulasi liar. Bisa jadi produk baru yang dimaksud, cuma pengumuman harga dan spesifikasi mesin Honda PCX 150. Toh produk baru yang lama dinanti dari Honda, ya PCX. Tapi kalau benar rival Nmax, rasanya kurang pas. Terlebih PCX 150 secara seremoni sudah meluncur pada Desember 2017.

Spekulasi kedua, berdasar pengalaman tahun lalu di bulan dan lokasi yang sama, mereka meluncurkan tiga motor premium sekaligus : CRF250 Rally, CRF1000L Africa Twin dan Honda CBR250RR Repsol Edition. Maka bukan tidak mungkin, tahun ini kembali motor premium yang ditawarkan. Tapi lagi-lagi produk apa?

Honda Vario 125

Kabar yang santer beredar : Honda Vario 125 facelift. Tampilan barunya disebut-sebut berubah bongsor, mirip Forza 125. Tentu penyegaran ini bisa menjadikan adik Vario 150 naik kelas ke premium. Kemungkinan Vario 125 facelift juga diperkuat adanya unit test ride di lokasi peluncuran. Biasanya, Honda cuma menggabungkan seremoni buka selubung dengan test ride untuk produk massal. Misal saat kemunculan All New Honda Scoopy serta CRF150L, tahun lalu.

Vario 125 cocok masuk jajaran produk massal. Lihat saja penjualannya mencapai lebih dari 600 ribu unit sepanjang 2017. Jika benar skutik ini yang hendak dilego, maka Yamaha Lexi 125 VVA bisa jadi layu sebelum benar-benar dijual.

Hal lain yang menguatkan, Vario 125 tampang Forza 125 pun bisa disebut "produk baru yang lama dinanti", sebagaimana kisi-kisi dari Muhibbuddin. Lantaran skutik bongsor dari pabrikan berlambang sayap selain PCX 150, sungguh sangat dinanti konsumen. Terutama untuk memberi pembanding dari produk-produk Maxi Yamaha.

Jadi benarkah Vario 125 Facelift meluncur 7 Februari 2018? Kita tunggu kepastiannya minggu depan!

Popular posts from this blog

My New Hobby, Water Decal Nail Art

10 Alasan mengapa anda harus kencan dengan seorang ladyBiker

Real Action Adventures 2 Acara Customer Gathering paling HOT saat ini. (Day 1)