6 Lady Biker Keliling Dunia (1)

Hola Ladies, kalau kalian berpikir bahwa cuman para pria hidung belang yang berani solo traveling keliling dunia, maka dugaanmu sungguh terlalu. Yup berpikirlah lagi, hare gene jaman emansipasi wanita, dimana semua wanita sudah sama-sama pakai celana jeans kayak pria..Nih cerita 6 wanita luar biasa yang berani solo traveling keliling dunia.  Hotladybiker sih juga pengen, asal ada yang mau sponsorin aja,hhahahahaha...! jangankan keliling dunia, keliling nusantara juga mau kok..cie..cie

Bertentangan dengan persepsi banyak orang, banyak juga  pengendara motor jarak jauh yang berhasil adalah perempuan. Berikut Hotladybiker menampilkan beberapa profil pengendara wanita luar biasa yang telah melakukan perjalanan solo keliling dunia yang memberi tantangan luar biasa pada mereka . Perjalanan petualangan Sepeda Motor mereka sedemikian epik dan layak kita kagumi bersama.

Ada banyak cerita dari pengendara wanita yang telah meninggalkan kenyamanan rumah dan karir  mereka demi mengejar impian dan passion untuk melihat dan berpetualang ke seluruh penjuri dunia melewati perbatasan kota, negara bahkan benua sekalipun. Setiap cerita mereka dapat menjadi inspirasi bagi kita kaum perempuan bahwa dengan cara mereka ini, mereka semua ingin berbagi pesan kepada kita bahwa gender tidak harus membatasi impian petualangan kita.

Berikut adalah enam pengendara perempuan yang telah berani mengadakan perubahan besar dalam hidup dengan melakukan  perjalanan solo dunia.
Yuk mari kita simak petualangan mereka!

1. Benka Pulko

Benka berpetualang pada tahun 1997, ia naik motor melalui 7 benua, 75 negara dan 111.856 mil, dan berhasil mencatatkan dirinya di Guinness Book of World Records.
Cerita Benka Pulko dimulai dengan cara demikian : pada suatu hari di tahun1997, ketika sedang  berbaring di tempat tidu, ia merenungkan bahwa umurnya telah 30 tahun, dan  ia memutuskan bahwa hidup itu singkat dan dia perlu untuk mendapatkan sepeda motor serta melakukan perjalanan dunia. Masalahnya adalah dia tidak memiliki sepeda motor, dan tidak tahu bagaimana naik motor. Tetapi itu semua hanyalah rincian untuk Benka.

Lima bulan kemudian, ia berangkat dari kota kelahirannya Ptuj, Slovenia dan dengan pemikiran akan melakukan perjalanan selama dua tahun. Namun ternyata ia kembali ke rumah setelah lima setengah tahun, setelah menaklukan tujuh benua (wanita pengendara sepeda motor pertama yang melakukannya terus menerus), 75 negara dan 111.856 mil dengan mengendarai BMW F650. Karena secara marathon naik sepeda motor dalam waktu yang sedemikian lamanya berhasil membuat dirinya tercatat di Guinness Book of World Records untuk perjalanan sepeda motor terpanjang solo oleh perempuan di kedua opsi yakni waktu dan jarak. Dia juga dalam proses menjadi wanita pertama yang naik sepeda motor untuk mencapai Antartika. Benka juga memiliki prestasi penting lainnya, termasuk menjadi wanita pertama yang naik motor sendirian di Arab Saudi.

Benka berhasil mencapai tanah di Antartika, suatu prestasi yang ia anggap salah satu yang paling menantang di perjalanannya.
Tentu saja ada tantangan lain di sepanjang jalan. Pulko mengalami cedera kepalaa di Ekuador saat menunggang kuda, bukan saat naik sepeda motor, yang mengharuskan dia menginap di rumah sakit selama 10 hari. Dia makan apa saja sepanjang perjalanannya mulai dari belalang, kalajengking, hamster dan kadang-kadang anjing bila diperlukan. Dia juga menikahi salah satu teman setianya, BMW, di Pakistan karena dia membutuhkan jawaban untuk pertanyaan terus-menerus tentang bepergian tanpa pasangan.

Sejak perjalanan tersebut, Pulko telah menjadi penulis terkenal dan pembicara motivasi, dan bahkan telah menulis buku anak-anak.


2. Sherri Jo Wilkins

Pada tahun 2010 Sherri Jo bepergian dengan motornya KTM 690 dan memulai ekspedisi dunia sendirian melalui 49 negara, 86.000 mil dan 3,5 tahun, dalam apa yang disebutnya "Because I Can- World Tour."
Kehidupan Sherri Jo Wilkins 'dimulai cukup normal. Lahir dan dibesarkan di Indianapolis, dia kuliah di perguruan tinggi dan kemudian mulai bekerja di bisnis keluarga enam hari seminggu. Pada hari Minggu dia membersihkan rumahnya dan menyaksikan Travel Channel, hampir mengunjungi tempat-tempat yang dia selalu ingin pergi.

Ketika tawaran untuk menjadi awak perahu layar di Pasifik Selatan datang, ia mengambil tawaran tersebut. Dan pengalaman itu mengubah hidupnya. Perahu berhenti di Australia dan dia akhirnya jatuh cinta dengan negara ini, akhirnya ia pindah ke sana, menjadi warga negara, dan mendapat pekerjaan tetap yang baik. Ketika tiba saatnya untuk perubahan karir, suatu ide muncul di kepalanya: yakni mengendarai sepeda motor di seluruh dunia sebagai gantinya. Di AS dia telah pernah naik kapal penjelajah, tapi tidak punya pengalaman nyata naik sepeda motor off road.

Enam bulan kemudian, ide tersebut penuh menyesaki kepalanya dan akhirnya dia memutuskan untuk riding dengan KTM 690 Enduro. Dia meninggalkan Australia pada tahun 2010, menjelajahi 86.000 mil melalui 49 negara selama tiga dan satu-setengah tahun solo pada apa yang disebutnya "because I can- World Tour."

Sherri Jo menaklukkan Jalan Bones yang terkenal itu meskipun harus menghadapi banyak tantangan termasuk kebakaran semak, suhu yang  membeku dan banyak penyeberangan melalui perairan. Dan itu hanyalah awal dari perjalanan dunianya.
Dia belajar apa yang dia perlu tahu tentang riding di dalam lumpur sepanjang aliran sungai  dan negosiasi jalan berlumpur di Rusia. Sementara dari sana, ia harus terbang pulang karena ayahnya meninggal, kemudian kembali untuk menghadapi kaum Mongolia, negara yang  ditakut karena itu begitu jauh. Ada saatnya ia harus berbicara kepada dirinya sendiri saat melalui negara-negara yang sepi dan sulit.

Wilkins membaurkan dirinya dalam pengalaman lokal di sepanjang perjalanannya. Dia menghabiskan tiga bulan di Tuscany di rumah penduduk, mengambil perjalanan ke Kepulauan Galapagos, dan bahkan bertemu dengan tim atau pengendara lain yang juga mencoba untuk memecahkan rekor dunia dalam mengendarai sepeda motor

Sejak kembali ke negaranya, Wilkins telah menghabiskan waktu untuk menjelajahi negaranya menggunakan motor barunya, Triumph Tiger 800 XC.

3. Linda Bootherstone-Bick

Perjalanan besar pertama Linda  adalah ke Afrika pada awal tahun 1970-an, jaman sebelum ada internet, ponsel dan ketersediaan informasi seperti yang kita kenal sekarang.
Jika Anda sedang mencari alasan untuk tidak melakukan perjalanan, hindarilah membaca tentang kisah hidup Linda Bootherstone-Bick. Meskipun dia sudah naik motor dan menjelajah di sepanjang umur hidupnya, Bootherstone-Bick bahkan tidak pernah memulai petualangan berkelanjutan terpanjang sampai dia hampir berusia 60 tahun.

Dia lahir di Inggris, dan mulai naik sepeda motor pada usia 17 saat dia bertemu dengan seorang anak laki-laki yang memboncengnya. Sebuah kecelakaan saat dia berada di belakang motor sebgai penumpang yang meyakinkannya bahwa dia seharusnya menjadi pengemudi motor bukannya penumpang, adalah cara untuk bepergian. Sepeda motor pertamanya adalah BSA 250. Motor berikutnya adalah Triumph Tiger Cub. Akhirnya dia pindah ke Australia dan membeli BMW R60 baru / 5, yang ia kendarai untuk mejelajahi negara itu dengan dua orang teman. Dia berada di usia 20-an pada saat itu dan perjalanan trionya akhirnya ia jadikan sebuah buku.

Pada tahun 1974, Bootherstone-Bick membeli  BMW 1957dan berangkat untuk tur solo ke Afrika. Suspensi pecah, mesin mati dan dia terkena malaria, tetapi tidak ada yang menghalangi dirinya. 15-bulan perjalanan adalah pengalaman yang dia buat menjadi buku ”To Africa with Smile” .

Linda telah mengalami banyak hal tak terduga di seluruh ekspedisi nya seperti berada sebuat tempat saat gempa 7,8 magnitude melanda Pakistan. Tak ada satupun yang menghalangi jiwa petualangnya saat ia terus mengelilingi dunia bahkan saat merayakan ulang tahunnya ke-70 tahun lalu di Bolivia.
Bukunya “When The Angels Afraid to Leap” adalah kisah ketika selama 18 tahun ia tinggal di Spanyol, saat  dia menghabiskan waktunya dengan mengendarai  BMW 1978 di seluruh Eropa dan Afrika Utara. Pada tahun 2005, ia menaiki  pada Suzuki DR650 untuk perjalanan tunggal terpanjang nya, touring selama 21 bulan dari Spanyol ke Darwin, Australia. Dia merayakan ulang tahunnya ke-60 di India pada saat perjalanan itu. Dan dia masih riding hingga hari ini sebagian besar di sekitar Australia menggunakan Kawasaki super Sherpa 250

Baca lanjutan : 6 Lady Biker Keliling Dunia Part 2


Popular posts from this blog

My New Hobby, Water Decal Nail Art

10 Alasan mengapa anda harus kencan dengan seorang ladyBiker

Real Action Adventures 2 Acara Customer Gathering paling HOT saat ini. (Day 1)